Tips Memilih Hosting Terbaik untuk Website di 2021

Tips Memilih Hosting Terbaik untuk Website di 2021

Pada postingan ini aku dapat cobalah mengatakan berkenaan tips memilih hosting untuk website bersama lebih di dalam lagi.

Seperti hal-hal apa saja sih yang mesti diperhatikan sebelum akan memastikan pakai sebuah penyedia layanan hosting.

Karena saat kami pakai sebuah layanan hosting sanggup hingga hitungan tahun.

Yuk review tips memilih hosting untuk website selanjutnya ini sehingga tidak keliru di dalam memilih penyedia layanan hosting!

Sebelum memulai tips ini, kami berteman dulu bersama jenis-jenis hosting yang ada di pasaran. Berikut adalah jenis-jenis hosting yang ada di pasaran, pada lain: Hosting Murah Indonesia

Free website hosting
Shared hosting
Dedicated hosting
Colocation hosting
Cloud hosting
Self-service hosting
VPS hosting
Mungkin kecuali lihat berasal dari jenis-jenis hosting yang ada di atas, Free website hosting dapat tampak yang paling menarik dikarenakan merupakan hosting gratis.

Tapi yakin deh, berdasarkan pengalaman, model hosting gratis seperti itu jadi bikin kami mengeluarkan “uang lebih” nantinya. Karena permasalahan-permasalahan yang ditimbulkan.

Jadi lebih baik kami segera menyewa hosting berbayar yang kebanyakan digunakan untuk website sekarang ini.

Yang aku maksud hosting yang kebanyakan digunakan website adalah shared hosting atau sering disebut sebagai personal hosting.

Jadi terhadap postingan ini aku senang membagikan tips berkenaan memilih shared hosting untuk website.

Bagi anda yang idamkan mehami pengertian hosting, sanggup membacanya disini.

Tips Memilih Shared Hosting untuk Website
Dalam memilih penyedia layanan shared hosting yang baik untuk website yang dapat kami bangun, ada sebagian perihal yang mesti kami perhatikan.

Berikut adalah sebagian perihal tersebut:

Fitur Hosting
Dalam memilih hosting, kebanyakan penyedia layanan hosting dapat memberitakan kami berkenaan fitur-fitur yang ada terhadap hosting tersebut. Tentunya kadang kala ada perbedaan terkait terhadap paket yang kami ambil.

Perbedaan yang umum terkait paket adalah kapasitas hosting, bandwidth hosting, add on domain dan sejenisnya. Namun, ada sebagian fitur yang tentu mirip paket apa pun yang dapat kami ambil.

Fitur yang tentu mirip entah paket apa pun yang dapat kami ambil seperti:

cPanel
versi PHP terkini
Softaculous
File Manager
versi MySQL database terkini
dan sebagainya.
Poin-poin di atas adalah yang WAJIB kami pastikan ada terhadap fitur hosting yang dapat kami gunakan. Karena untuk pemula, cPanel dan Softaculous dapat sangat membantu.

Rekomendasi hosting:

Bluehost
Hostinger
Dewaweb
WPWebHost
Kecepatan Hosting
Selain fitur, kecepatan hosting terhitung menjadi perihal yang sangat perlu sebagai bahan pertimbangan.

Umumnya, penyedia layanan hosting di Indonesia dapat tawarkan kepada kami dua model pilihan hosting. Yaitu, hosting USA dan hosting IIX / ID.

“Terus bedanya dimana?”

Beda pada hosting USA dan hosting IIX / ID adalah lokasi dimana server hosting selanjutnya berada.

Jika USA, maka jelas bahwa server selanjutnya berlokasi di lokasi Amerika Serikat.

Jika IIX / ID, hosting selanjutnya berada di lokasi Indonesia.

IIX sendiri adalah singkatan berasal dari Indonesia Internet Exchange.

Perbedaan lokasi letak server selanjutnya sanggup berdampak besar terhadap website kita.

Karena kecuali server kami berada di luar negri, maka akses kami ke server / website selanjutnya dapat lebih lambat diakses berasal dari pengguna Indonesia dibandingkan kecuali server kami berada disini.

Hal ini barangkali tidak dapat sangat muncul kecuali kami coba mengakses website kami bersama internet yang kecepatannya bagus, tetapi dapat sangat menjadi kecuali kualitas koneksi internet kami sedang buruk.

Hal paling akurat untuk jelas kecepatan server hosting kita, adalah laksanakan ping ke server tersebut, tetapi kebanyakan kami sanggup bertanya kepada pihak hosting berapa kecepatan rata-rata ping ke server hosting yang mereka tawarkan.

Catatan untuk ping

Semakin kecil angka ping dapat tambah bagus. Biasanya ping diukur bersama satuan ms (mili second).

Contoh: kecuali ping yang dihasilkan 6ms, maka lebih bagus daripada 30ms.

Untuk memeriksa kecepatan website lebih lanjut, aku dulu menuliskannya terhadap postingan ini.

Menkerucuti perihal berkaitan kecepatan hosting kami adalah perihal yang penting. Karena kami mesti mengayalkan segi para pengguna yang dapat mengakses website kita.

Jika website kami ditujukan untuk orang di lokasi Indonesia, maka ada baiknya kami memilih hosting bersama server IIX / ID sehingga akses pengguna lebih cepat.

Sebagai informasi tambahan, kecepatan koneksi internet di Indonesia masih sangat beragam dan masih banyak yang sanggup dikatakan buruk. Tergantung lokasi dimana mereka berada.

Kecepatan Website Sebagai Faktor Ranking Google
Selain itu, kecepatan website sekarang menjadi keliru satu segi ranking terhadap Google. Jika kecepatan website kami buruk, maka kami mesti terima konsekuensi peringkat website kami terhadap mesin pencari terhitung dapat buruk.

Umumnya rata-rata pengguna dapat pergi berasal dari website kami kecuali di dalam pas 5 detik tidak terbuka atau termuat secara penuh.

Jadi perhitungkan kecepatan hosting / website menjadi perihal yang urgent untuk kami sebagai pemilik website.

Tips Memilih Hosting untuk Website
Tips Memilih Hosting untuk Website
Backup Hosting
Pertimbangan lain di dalam memilih hosting adalah fitur backup yang di sajikan hosting tersebut. Fitur ini biasa disebut auto backup.

Terkadang fitur ini tidak ditampilkan terhadap daftar fitur layanan hosting tersebut, menjadi kami mesti bertanya lebih lanjut.

Walaupun tertera terhadap fitur layanan, kami mesti bertanya model backup yang mereka menyediakan sehingga kami jelas secara teliti.

Apakah backup dapat mereka laksanakan setiap hari, setiap minggu atau setiap bulan?

Hal ini mesti kami ketahui sehingga mempunyai rentang pas untuk terus memeriksa website kami secara berkala.

Dengan jelas perihal ini, kecuali suatu hal berjalan terhadap website kita, kami sanggup jelas ke tanggal berapa website kami sanggup di-restore.

Saya terhitung dulu menuliskan cara mem-backup website bersama mudah. Khususnya untuk website WordPress. Kamu sanggup membaca postingan itu disini.

Bantuan Hosting (After Sales)
Bantuan hosting yang dimaksud disini adalah berkenaan bagaimana tanggapan hosting terhadap tiket bantuan yang kami berikan. Apakah lambat ataupun cepat?

Karena sanggup saja dikemudian hari kami membutuhkan tanggapan yang sangat cepat berasal dari sebuah hosting kecuali ada masalah-masalah sungguh-sungguh yang berjalan terhadap website kita, seperti di-hack dan barangkali lainnya.

Biasanya kami dapat sukar jelas berkenaan seberapa cepat atau lambat tanggapan hosting terhadap tiket bantuan yang kami ajukan sebelum akan kami pakai layanan mereka.

Ada baiknya kami membaca review-review khususnya dahulu berkenaan penyedia layanan hosting yang dapat kami gunakan, atau terhitung petunjuk berasal dari orang-orang yang dulu pakai penyedia layanan hosting tersebut.

Tips Tambahan Memilih Hosting
Hal-hal perlu lain yang mesti kami perhitungkan sebelum akan pakai hosting terhadap sebuah penyedia layanan hosting ada sebagian hal, yaitu:

Waspadai hosting yang beri tambahan fitur unlimited kapasitas ataupun bandwidth bersama harga murah, dikarenakan seringkali kami tidak diberi pemahaman bahwa unlimited disini berarti sebuah kerenggangan, bukan berarti tidak terbatas.

Maksudnya begini, kecuali kapasitas yang di tawarkan unlimited, kebanyakan mereka punya batasan maksimal spesifik untuk kapasitas. Misalnya 30 GB. Jika kami pakai lebih berasal dari kapasitas, maka kami dapat diminta menghapus anggota yang lebih tersebut.

Jika sebuah shared hosting beri tambahan fitur unlimited, perihal ini dapat menjadi janggal, dikarenakan yang mesti kami ketahui shared hosting merupakan sebuah hosting yang dibagi-bagi kepada sebagian penyewa (shared) bukan spesifik untuk kami sendiri.

Jadi saat ada hosting yang meng-klaim beri tambahan layanan unlimited, kebanyakan yang dimaksud adalah kerenggangan.

Jadi kecuali ada kapasitas atau bandwidth yang belum digunakan terhadap sebuah hosting oleh keliru satu penyewa, maka penyewa lain sanggup mempergunakannya.

Hal ini dapat menjadi kasus kecuali tiba-tiba seluruh penyewa idamkan pakai anggota yang lebih. Jadi lebih baik memilih paket kapasitas dan bandwidth yang angkanya udah jelas ditentukan diawal.

Leave a Reply