Samsung ISOCELL GN2 50-Megapixel Image Sensor Diumumkan Dengan Staggered HDR, Teknologi Dual Pixel Pro

Samsung ISOCELL GN2 50-Megapixel Image Sensor Diumumkan Dengan Staggered HDR, Teknologi Dual Pixel Pro

Samsung telah memperkenalkan sensor ISOCELL GN2 50 megapiksel baru dengan piksel berukuran 1,4 mikrometer (mikron atau m). Sensor ini menggantikan sensor ISOCELL GN1 yang terlihat di banyak smartphone, dan mengintegrasikan teknologi Dual Pixel Pro baru. Teknologi ini menggunakan 100 juta fotodioda pendeteksi fase yang mendeteksi fase baik secara vertikal maupun horizontal untuk pemfokusan otomatis yang lebih cepat dan akurat. Ini juga mendukung HDR terhuyung-huyung untuk detail yang lebih baik dan konsumsi daya yang rendah. Samsung mengatakan fitur HDR baru yang terhuyung-huyung telah mengurangi konsumsi energi hingga 24 persen.

Raksasa elektronik Korea Selatan itu mengatakan bahwa sensor ISOCELL GN2 saat ini sedang dalam produksi massal dan tidak ada rencana peluncuran pasti yang diumumkan, atau ponsel mana yang akan mengintegrasikannya terlebih dahulu. Sensor ISOCELL GN2 baru dari Samsung memiliki sensor gambar 50 megapiksel dan dilengkapi dengan Smart ISO Pro untuk menawarkan hasil yang lebih baik dalam kondisi cahaya rendah. Sensor ISOCELL GN2 1/1,12 inci dapat mensimulasikan piksel 2,8 mikron yang lebih besar dengan teknologi empat piksel binning untuk menyerap lebih banyak cahaya dalam kondisi kurang cahaya. Sensor ini juga menawarkan opsi untuk mengambil gambar dalam resolusi 100 megapiksel. Mode 100 megapiksel mengatur ulang piksel warna menggunakan algoritma re-mosaic yang cerdas, menciptakan tiga lapisan individu dari bingkai 50 megapiksel dalam warna hijau, merah dan biru. Bingkai-bingkai ini kemudian ditingkatkan dan digabungkan untuk menghasilkan satu foto beresolusi 100 megapiksel ultra-tinggi, untuk selengkapnya di Kumpulan Berita Teknologi dan Gadget Terbaru.

Teknologi Dual Pixel Pro pada sensor Samsung ISOCELL GN2 menawarkan fokus otomatis yang akurat dan cepat, klaim Samsung, menambahkan bahwa itu adalah solusi fokus otomatis deteksi fase paling canggih dari perusahaan. Ini menawarkan pemfokusan semua arah dengan memisahkan piksel tidak hanya secara vertikal, seperti pada Dual Pixel, tetapi juga secara diagonal. Dual Pixel Pro memungkinkan pemfokusan cahaya rendah yang lebih baik dan pelacakan objek bergerak juga, karena setiap piksel sensor berfungsi sebagai agen pemfokusan. Selain itu, ada fitur HDR terhuyung-huyung baru yang terintegrasi yang menggunakan jendela bergulir di atas susunan piksel yang sama untuk menangkap beberapa bingkai dalam eksposur pendek, menengah, dan panjang. Dengan memaksimalkan rentang dinamis, Staggered-HDR mampu menawarkan detail yang kaya dan warna yang hidup dalam sorotan dan bayangan gelap di dalam pemandangan, klaim perusahaan.

Sensor ISOCELL GN2 Samsung yang baru juga memiliki dukungan Smart ISO dan Smart ISO Pro untuk meningkatkan foto sensitif cahaya. Misalnya, dalam cahaya rendah yang ekstrem, Smart ISO Pro dengan cepat mengambil dan memproses beberapa bingkai dalam ISO tinggi, meningkatkan sensitivitas cahaya mendekati satu juta ISO. GN2 mendukung video full-HD pada 480 fps atau 4K pada 120fps.

Leave a Reply