Air dan Garam Dasar Kesehatan Alami dan Umur Panjang

Banyak elemen penting untuk menopang kehidupan dan sistem kekebalan yang kuat. Empat faktor terpenting adalah: air, oksigen, natrium, dan kalium. Demi menjaga kesehatan, semuanya harus seimbang. Semua nutrisi ini harus hidup berdampingan dalam proporsi yang tepat agar tubuh manusia berfungsi dengan baik. Mari kita ingat bahwa nutrisi terbaik diproduksi oleh alam – makanan hidup yang belum diproses.

Orang terkadang menyebut tubuh manusia sebagai mesin. Tentu saja, tubuh manusia bukanlah mesin, tetapi dapat disamakan dengan mesin.

Seperti mesin, tubuh manusia terdiri dari banyak sistem, yang kesemuanya bertanggung jawab untuk menyelesaikan tugas-tugas tertentu. Semua sistem dalam tubuh manusia bekerja sama dan bertanggung jawab untuk menjalankan tubuh dengan cara yang mulus dan efisien.

Ibarat mesin, tubuh membutuhkan energi untuk bekerja. Dalam mekanisme seperti mobil, energi berasal dari gas yang dibakar oleh mesin. Namun tubuh manusia jauh lebih kompleks daripada mesin buatan manusia mana pun – ia hidup.

Semua orang ingin panjang umur dan sehat. Oleh karena itu, mengapa kita tidak cukup berhati-hati untuk menyediakan tubuh kita dengan kuantitas yang tepat dari elemen berkualitas yang dibutuhkannya untuk hidup dan berfungsi dengan baik? Mungkin penyebabnya adalah kurangnya informasi yang tepat.

Jadi mengapa kita tidak mempelajari tubuh kita dan fungsinya? Apa yang kita butuhkan agar sehat, dan bagaimana kita memenuhi kebutuhan sistem tubuh kita dengan benar?

Apakah kita pernah memasok mobil kita dengan jumlah yang tidak mencukupi atau dalam bentuk oli mesin, gas, atau udara yang terkontaminasi? Tentu saja tidak! Kecuali kami tidak peduli dengan kinerja dan umur panjangnya.

Jadi, mari kita lihat secara singkat dan dalam bentuk yang disederhanakan pada elemen dasar yang dibutuhkan tubuh kita agar berfungsi dengan baik.

Dari sudut pandang fisiologis, air memiliki fungsi-fungsi berikut: air membawa nutrisi ke semua sel di dalam tubuh dan menghilangkan produk metabolisme yang tidak diperlukan; memungkinkan nutrisi diubah menjadi energi; itu mengatur suhu tubuh dan melembabkan udara yang dihirup.

Garam (Sodium Chloride) sangat diperlukan untuk kehidupan – setiap orang memiliki 100 hingga 200 gram garam di dalam tubuh. Garam membantu menjaga volume darah yang tepat di dalam tubuh dan menstabilkan proporsi air di dalam dan di luar sel. Ini memainkan peran penting dalam proses pencernaan dan mengatur sistem kardiovaskular. Hal ini juga diperlukan untuk berfungsinya saraf yang membawa impuls ke dan dari otak. Sodium dalam kombinasi dengan kalsium, magnesium dan kalium membantu mengatur metabolisme tubuh. Bersama dengan kalium, ia mengatur keseimbangan pH darah, dan juga diperlukan untuk fungsi otot yang benar.

Sel-sel dalam tubuh kita adalah 70% air – otak kita adalah 90% air. Kondisi persendian dan pembuluh darah kita, keberadaan batu hati dan ginjal, serta corak kulit kita semua bergantung pada kualitas air yang kita minum.

Air dalam sel tubuh kita berada di bawah bentuk terstruktur khusus. Semua cairan yang kita konsumsi harus dimurnikan dan diubah menjadi bentuk khusus itu. Energi yang diperlukan untuk memproses semua cairan yang kita konsumsi bergantung pada jenis dan kualitasnya. Semakin banyak energi yang digunakan untuk pemrosesan air yang tidak perlu, semakin sedikit yang tersisa untuk memperbaiki sel kita dan melawan penyakit.

Air jelas merupakan dr laser faktor utama dalam menjaga kesehatan dan energi kita. Kombinasi kecil dari tiga inti dan sepuluh elektron air memiliki sifat khusus yang membuatnya unik di antara lebih dari 15 juta spesies kimia yang kita kenal sekarang. Ada tiga aspek air yang semakin mendapat perhatian: pH, strukturnya, dan energi halusnya.

Setiap orang makan garam. Kita harus memilikinya untuk menghasilkan bikarbonat dan asam lambung, untuk mencerna makanan dan menyimpan air yang diperlukan untuk organisme kita. Namun, terlalu banyak garam dapat menyebabkan masalah seperti edema (seperti pada kaki bengkak) dan malfungsi tubuh manusia lainnya.

Diketahui bahwa ketidakseimbangan kalium-natrium yang disebabkan oleh kehilangan kalium, natrium, dan kalsium adalah penyebab tekanan darah tinggi dan sumber utama penyakit utama.

Tubuh manusia mengandung dua jenis air asin: satu jenis disimpan di dalam sel tubuh dan jenis lainnya disimpan di luar sel. Kesehatan yang baik bergantung pada keseimbangan kedua jenis air ini. Keseimbangan ini dipertahankan oleh sistem pompa natrium-kalium. Jumlah natrium di luar sel harus disesuaikan dengan jumlah yang setara dengan kalium di dalam sel. Karena volume air di dalam sel lebih besar daripada volume air di luarnya, sel harus disuplai dengan kalium agar tekanan air tetap seimbang. Sel tidak akan mampu menampung cukup air tanpa kalium.

Meskipun alami, garam termineralisasi adalah klorin yang terikat dengan natrium tetapi lebih baik daripada tidak ada natrium sama sekali. Namun natrium terbaik yang dapat kita suplai untuk tubuh kita terjadi secara alami dalam sayuran. Kunci untuk menjaga kesehatan yang baik adalah makan sayuran dan buah-buahan segar hidup (bukan olahan) dan minum banyak air murni.

Manusia adalah entitas yang jiwa dan raganya bersatu. Inilah sebabnya mengapa tidak mungkin menyembuhkan tubuh tanpa mempertimbangkan keadaan jiwa dan sebaliknya.
– Kan Funajana, seorang tabib Jepang kuno.

Baca Juga: Pendaftaran Merek Dagang: Untuk Menjadi Pemilik Resmi Nama Merek

Leave a Reply